Skip to content

MotoGP 2010 (rider + team)

Maret 24, 2010


wokeh…
dari hasil tes di Sepang dan Qatar lalu keliatan peta kekuatan dari masing2 tim yg bertarung di MotoGP 2010..
tim dari pabrikan Yamaha dan Ducati masih terlihat mendominasi sesi tes..
sekarang mari kita bahas masing2 tim..

Ducati Marlboro Team

akhir musim lalu tim merah ditinggalkan oleh Livio Suppo dan tim ini sekarang dikepalai oleh Vittoriano Guareschi..seorang Ducatista sejati yg udah malang melintang sebagai pembalap dan test rider..
di sisi ridernya, masih diperkuat oleh Casey Stoner dan Nicky Hayden..
untuk motornya, mesin Ducati Desmo GP10 telah dirombak habis2an..mengaplikasi big bang untuk pertama kali sejak era 800cc..ngga pake screamer lagi..dimaksudkan supaya power delivery lebih smooth, supaya rider selain Stoner bisa nguasain GP10😀 juga karena peraturan pembatasan mesin..hanya 6 mesin yg boleh digunakan selama 1 musim..
pengaplikasian mesin big bang ini terbukti ampuh, di sesi tes Qatar lalu Hayden bisa masuk ke posisi 5 besar.
so, tim merah ini harus diwaspadai oleh rival2nya…kerna sekarang ngga cuma Stoner yg bisa ngacak2 barisan depan😀

*wah, dari taun 2007 denger2 tentang mesin big bang dan screamer, tapi gak gitu ngerti maksudnya😀 belajar ah…

FIAT Yamaha Team

tim unggulan di MotoGP, karena disini ada 2 alien..The Doctor sama X-Fuera..😀
2 alien yg dah beberapa kali mampir ke Indonesia ini masih tetep unggulan di barisan depan MotoGP 2010, walopun adik saya (Jorge Lorenzo – red :P) masih belum maksimal di sesi tes Qatar lalu karena masih cedera tangan..bahkan tes di Sepang doi gak ikut..
sedangkan Rossi, walopun udah 31 tahun..tapi semangat juangnya masih bisa diandelin sama Yamaha..
untuk motornya sendiri, YZR-M1 2010 ngga mengalami rombakan besar2an..hanya mesin dibuat untuk lebih tahan lama dan tulisan “SEMAKIN DI DEPAN” di buritan motor😀

Repsol Honda Team

di 2010 tim pabrikan Honda ganti team manager..yg sebelumnya dijabat oleh Kazuki Yamano diganti oleh Toshiyuki Yamaji..hmm..mudah2an bisa bawa tim ini lebih bersinar di 2010..
sedangkan ridernya, Dani “anak emas Repsol Honda” Pedrosa😀 masih belum bisa fight didepan….malah terlempar dari posisi 10 besar..berbanding terbalik dengan rekannya, Dovi yg bisa dapet posisi 3 di tes Qatar kemarin..
untuk motornya..hmm..saya gak dapet banyak info tentang perubahan yg terjadi di RC212V selain ganti suspensi ke Öhlins..eh, musin 2010 ini semua motor pake suspensi Öhlins dink😀 ..mungkin sama aja kayak yg lain kali ya…mesin baru yg mengedepankan durabilitas..

Rizla Suzuki MotoGP

tim pabrikan Suzuki ini menggunakan jasa rider Senior dan Junior..Loris Capirossi dan Alvaro Bautista..berharap supaya pengalaman Capirex dan darah muda Bautista bisa membawa tim ini jadi kuda hitam diantara tim pabrikan lain yg musim lalu sangat kuat..
dari hasil test Qatar kemarin, Capirex berhasil ada di posisi 10 besar, sedangkan Bautista di posisi 12..
tim ini menggunakan jasa Troy Lee design untuk mendesain livery GSV-R 2010, tapi kok rasanya gagal yah😀 ngga lebih baik dari yg lalu2..

ayo dong suzuki bangkit!! kan saya pake Suzuki juga😀

Interwetten Honda MotoGP

tim yg memulai debutnya di musim 2010 ini merupakan tim Emmi-Caffe Latte yg naik kelas ke MotoGP setelah sebelumnya malang melintang di kelas GP250..tapi untuk sponsor utamanya oleh interwetten..situs judi online.
untuk ridernya diisi oleh the one and only rider from Japan, juara dunia GP250 2009…Hiroshi Aoyama..
tapi untuk performanya masih mengisi papan bawah..mungkin dia masih adaptasi dari mesin 250cc 2 tak ke 800cc 4 tak…karena dari awal karirnya sebagai pembalap, dia selalu menggunakan mesin 2 tak..

Monster Yamaha Tech 3

wah…ini nih tim satelit paporit saya😀 disini ada dua rider yg sama2 dari Texas, sama2 mantan rider AMA dan sama2 mantan juara dunia SBK..ada Colin Edwards dan Ben Spies..
nah, selama ini biasanya rider lulusan SBK prestasinya biasa aja..termasuk Edwards dan mantan team mate-nya dulu, James Toseland…
nah, saya penasaran sama Ben Spies ini..doi bisa langsung jadi juara dunia di musim pertama ngikut SBK..dan liat hasil test Qatar lalu, dia bisa nangkring di posisi 4..dibawah Dovizioso..bahkan ngalahin catatan waktu Lorenzo😀
pokoknya saya jagoin bang Spies ini buat jadi Rookie Of The Year lah😀

Pramac Racing Team

tim satelit Ducati yg punya image “Go Green” untuk musim 2010 ini diperkuat oleh Mika Kallio dan Aleix Espargaro..Kallio yg musim lalu sempat menggantikan posisi Casey Stoner di Ducati Marlboro sepertinya harus berusaha keras supaya ngga disalip oleh team mate barunya Espargaro..di hasil tes lalu, Espargaro bisa nempel Kallio..padahal Espargaro baru 4 kali nunggangin Ducati GP9 musim lalu sebagai wildcard, menggantikan Nicollo Canepa..
Aleix Espargaro sangat beruntung..musim lalu dia nganggur..2 kali turun di kelas GP250 dan 4 kali di kelas motoGP sebagai rider pengganti..dan guess what??musim ini tau2 jadi rider reguler di MotoGP😀

LCR Honda MotoGP

kalo ini tim paporit saya di tahun lalu..bukan karena ridernya, tapi karena……apa yah??😛
ok, skip lah..😛
tim ini kembali menggunakan jasa rider Perancis, Randy DePuniet..
di hasil tes Qatar kamis lalu, dia berhasil jadi rider Honda tercepat..mengalahkan Dovizioso..
sebenernya DePuniet rider yg kenceng..tapi doi kurang konsisten..sering jatuh..mudah2an di 2010 ini bisa dapet hasil yg bagus..

San Carlo Honda Gresini

Italian Dream Team😀 tim Italia, rider Italia, sponsor Italia, manajer Italia, tapi sayang…motornya Jepang😀
Marco Melandri balik kucing ke tim lamanya setelah dipermalukan di Ducati dan hampir jadi pengangguran pasca tanda tangan kontrak sama Kawasaki..untung musim lalu masih bisa diselamatkan dan dapet hasil yg cukup bagus untuk sebuah tim privateer, Hayate Racing.
sedangkan rider satunya, mantan Juara Dunia GP250 musim 2008..si jangkung..si kribo..super sic..Marco Simoncelli..mungkin orang2 berharap banyak sama Simoncelli..selain karena gaya balapnya yg rada sableng waktu di GP250, juga dia dikasih motor spek pabrikan oleh Honda..tapi nyatanya Simoncelli berhasil menduduki posisi paling akhir di tes Qatar lalu..mungkin dia belum panas aja kali yah..😀

Paginas Amarillas Aspar

tim satelit Ducati ini dikomandoi oleh Jorge Martinez ‘Aspar’, siapa yg gak kenal sama doi…dia manajer handal yg dah malang melintang di GP125 dan GP250..memanajeri tim2 papan atas di kelas tersebut bikin dia penasaran sama kelas MotoGP…sempet digosipkan Aspar memanajeri tim Kawasaki musim lalu, tapi dibatalkan..dan akhirnya gabung sama Ducati di musim ini..
Aspar merekrut Hector Barbera sebagai ridernya..dan dari hasil tes lalu masih berada di papan bawah..😀
duh..livery kuningnya ngga keren😦

yap..itu dia preview tim2 dan rider yg akan ngebut di MotoGP musim 2010..
semoga MotoGP 2010 lebih seru dari musim sebelumnya, ngga cuman salip2an antara rider yg itu2 aja..😀

all pics are from motoGP.com

13 Komentar leave one →
  1. Maret 24, 2010 4:47 pm

    pertamax!yes!

  2. Maret 24, 2010 5:03 pm

    btw,ni nunoe yg sohibnya arie sesat ato nuno sewusiji itu ya?!selamat,anda menjadi korban wp berikutnya..😀😀😀

    • Maret 24, 2010 5:06 pm

      ini nunoe yg tersesat di blognya arie sesat…
      hehehe…iya mas lek…
      sebenernya dari dulu pengen nge-blog lagi..cuman mualesnya minta ampun..
      sekalian mo belajar nulis yg baik dan benar lagi😀

    • Maret 26, 2010 10:28 am

      nunoe ini soulmate nya arie sesat. dulu blognya arie yang komen ya cuma si nunoe ini hahahaha….. sama petromaxx. kemanain ya si petromaxx???

  3. Maret 26, 2010 10:24 am

    dulu gw pikir rambutnya rossi udah paling nyeleneh…
    eh taunya ada yang lebih parah…
    nidji wannabe…

    *please somebody tell simoncelli that nidji had his hair cutted :mrgreen:

    • Maret 26, 2010 3:12 pm

      itu bukan rambut..itu bisa jadi airbag alami juga bisa jadi tempat penyimpanan barang..😀

  4. Maret 26, 2010 12:50 pm

    ooo nuno sesat toh

    • Maret 26, 2010 3:15 pm

      hahahaha…
      iya, kerna sering tersesat ke blog sesat..

  5. Maret 29, 2010 7:55 pm

    okelah kalo begitu

  6. Juni 8, 2013 8:56 am

    Excellent, what a web site it is! This blog
    presents useful data to us, keep it up.

  7. Oktober 18, 2013 11:16 am

    This is a topic that is close to my heart… Best
    wishes! Where are your contact details though?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: