Skip to content

Rencana Darurat : MotoGP 1000cc

Juni 29, 2010

hehehehe…sebenernya wacana MotoGp balik ke mesin 1000cc dah lama terkuak..dan di tahun lalu sudah disepakati bahwa MotoGP balik ke mesin 1000cc di tahun 2012..

tapiiiii…rencana bisa sewaktu2 berubah tergantung kondisi…MotoGP 1000cc justeru bisa dihelat lebih cepat…musim depan kita bisa menikmati raung mesin 1000cc MotoGP..

nah, kondisi inilah yg menurut GP Commission yg bisa mempengaruhi rencana tersebut :

  • pulihnya kondisi perekonomia dunia, di tahun 2008-2009 dunia dihantam badai krosis ekonomi yg menyebabkan mundurnya Kawasaki dari MotoGP..dengan pulihnya kondisi ekonomi dunia, pabrikan bisa mulai mendevelop mesin MotoGP baru dan para privateer bisa ikut berpartisipasi.
  • menurunnya kontestan MotoGP 2010, dengan mundurnya Kawasaki di tahun 2009 dan ngga kuatnya team roberts berkompetisi di MotoGP membuat kontestan MotoGP menjadi tinggal 17 rider..apalagi dengan kondisi sekarang dimana beberapa rider terpaksa harus absen karena cedera..makin sedikit saja grid start MotoGP.
  • kesiapan tim privateer untuk berpartisipasi, 2 tahun lalu ketika krisis masih berlangsung..para privateer seolah alergi untuk bertarung di MotoGP, tapi dengan dihelatnya Moto2..para pengembang sasis sudah bisa membuktikan sasis buatannya dan ini bisa menarik minat tim privateer untuk berpartisipasi di MotoGP dengan basis mesin Superbike.

Suter udah membangun motor dengan basis mesin BMW S1000RR, Aprilia juga gossipnya mau ngikut turun pake mesin RSV-4..nah, kalo dah rame gini..makin seru deh balapan di MotoGP…apalagi ditambah pindahnya rider2 papan atas ke pabrikan rival2nya😀

so, gak sabar nunggu musim 2011 mulai..kangen liat sliding2nya lagi😀

7 Komentar leave one →
  1. Juni 29, 2010 6:25 pm

    wihhh..kudunya minumnya cukup PERTAMAXXX aja biar murah:mrgreen:

  2. arieslight permalink
    Juni 29, 2010 8:40 pm

    ARRGGHHH gagal pertamaxxx…
    soal S1000RR, sebenernya tuh mesin dah lama umurnya, dari taon kemaren dah dikembangin mesin baru lho…

    • Juni 30, 2010 8:43 am

      wew…yg sekarang beredar berati pake mesin lama dong??
      siap2 S1000RR 2011..matanya gak picek lagi😀

  3. Juni 30, 2010 10:50 pm

    Wah kalo 2012 ada badai matahari gimana yah
    wkwkwkwkww

Trackbacks

  1. GP125 diganti Moto3 « Nunoe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: