Skip to content

ngetes ‘kejujuran’ speedometer

Juli 9, 2010

satu hari, atasan saya minta supaya ruang kerja kami yg semula di lantai dasar untuk pindah ke lantai dua..

setelah pindah2 komputer, ternyata diatas meja saya yg baru ada kardus Garmin GPSMAP 76CSx, pas saya buka..eh ternyata ada isinya..GPS Garmin masih segel, kabel data, buku panduan tapi ngga ada memory card-nya…saya pikir, wah..mainan baru nih😀 setelah itu, saya minta baterai ke Admin (ketauan gak modal banget😛 ) saya coba nyalain, hmmm…baca2 manualnya..akhirnya bisa maenan dikit2…😀

nah, setelah itu saya iseng mau ngetes seberapa jujur speedometer Nyi Iteung, akhirnya pas istirahat makan siang saya bawa itu GPS, kerna ngga ada mounting kit-nya, jadi saya iket di setang..idupin GPS, trus jalan..

di trek lurus sebelah kantor, speedometer Nyi Iteung menunjukkan max speed 60 kpj, tapi di GPS menunjukkan 54 kpj…di tikungan di speedometer menunjukkan 40 kpj, di GPS menunjukkan 36 kpj…

lalu saya bawa lewat bypass, disitu saya tarik gas poll (ngga sampe mentok sih..gak berani:mrgreen: ) dapet max 80 kpj, tapi di GPS menunjukkan sekitar 71-an kpj…

jadi dapat disimpulkan bahwa, speedometer Nyi Iteung ‘berbohong’ sekitar 10% dari aslinya..

gimana dengan speedometer motor anda?

13 Komentar leave one →
  1. Juli 9, 2010 9:47 am

    yah semu aspidometer mah bohong………itu demi keselamatan konsumen biar ngk ngebut….toh spido ane ngk dipakai…alias dimatiin…..ngerasa kenceng kalo gigi 6 dan gas udah mentok…berarti tandanya siap2 ngerem:mrgreen:

    • Juli 9, 2010 9:54 am

      hahaha…sama kayak motor pertama ane, spido sengaja dimatiin…ngebut mulu, padahal baru bisa bawa motor:mrgreen:
      sekarang dikit2 lirik speedo, kenceng dikit langsung turunin gas..

  2. Hourex permalink
    Juli 9, 2010 3:55 pm

    Masih dped jg podium

  3. arieslight permalink
    Juli 9, 2010 5:03 pm

    ternyata si nyi iteung tukang bohong..sudahlah, ceraikan saja hahah…

  4. Juli 10, 2010 8:09 pm

    si iteung teh motor apaan?
    Ari mobil teh bener eta speedometerna

  5. dismas not dimas permalink
    Juli 10, 2010 9:15 pm

    Sekitar 13% mas bo’ong nya🙂

    • Juli 12, 2010 10:07 am

      pembulatan kebawah, 13% jadi 10%😀
      masih masuk batas toleransi lah….kecuali kalo real speednya 50 kpj, tapi di speedometer jadi 100 kpj, baru kudu diperiksa ke dokter😀

  6. September 27, 2010 7:35 pm

    hmmm, nggak nyoba motor laen bro??
    misal supra X 125??

    • September 28, 2010 8:21 am

      belom….gak sempet mulu😀
      mungkin nanti kalo ada yg mo pinjemin supra x 125-nya ke saya😀

  7. Agustus 16, 2011 3:12 pm

    70 km/jam di gps 65 km.jam

  8. Agustus 16, 2011 4:59 pm

    pulsarku mau dong di tes….😀

Tinggalkan Balasan

