Skip to content

klakson..

Agustus 20, 2010

percaya gak, kalo tombol kuning di setang sebelah kiri nyi iteung adalah tombol yg paling jarang saya sentuh?hehehe…ya, saya jarang banget bunyiin yg namanya klakson…

saya lebih sering ngehindar dengan ngerem atau belok daripada bunyiin klakson..karena buat saya, bunyi klakson itu malah bikin tambah bingung n panik (kaget)..dan berpotensi bikin kecelakaan…

beda dengan orang yg sering saya temuin di jalan..banyak banget yg dikit2 klakson, jarak masih jauh banget dah di klaksonin..ini biasanya mobil, dan saya paling kesel kalo dah diginiin😀

terus kalo lagi macet, saya mending nunggu sabar di antrian sambil selip2 kalo bisa😀 , dan ada juga yg berisik bunyiin klakson..padahal dah tau macet n gak bisa gerak..gak punya mata apah..

ada lagi temen saya, tiap jalan sama dia..pasti aktif banget mencet klakson..macet, bunyiin klakson…ketemu orang yg dia kenal, klakson…liat orang mau nyebrang padahal masih jauh, klakson…liat cewe cakep, klakson -_-‘ ..

dan satu yg paling benci, motor yg pake klakson yg bunyinya “ngoookkk”..rasanya pengen nendang aja..ini biasanya ABG alay gak punya otak yg pake klakson macem gini..

santunlah dalam berkendara..klakson itu fungsinya untuk memberitahu posisi kita kalo ada pengendara lain yg sekiranya ngga ngeliat kita..cukup bunyikan 1 atau 2 kali dan pendek2 saja..

25 Komentar leave one →
  1. Agustus 20, 2010 12:34 pm

    walah…aku malah sering pencet klakson…tapi burhubung suara klakson vespaku ngga nyaring bunyinya malah ngga ada yang minggir sama sekali😀

  2. Agustus 20, 2010 9:20 pm

    paling sebel kalo dengar klakson yang kesannya mengusir

    kalo aku sering pake klakson kalo di jalan ada orang yang terlihat tidak waspada, bukan untuk mengusir, cuma agar mereka tahu kalo ada kendaraan. khawatir mereka tiba-tiba nyelonong

    mnecet klaksonnya pun nggak dalam, cums disenggol sedikit, bunyi tapi pelan

    • Agustus 23, 2010 8:30 am

      betul…ane juga gitu pak dhe…
      sebel kalo denger klakson yg kesannya ngomong “WOI..!!MINGGIR..!!”😀

  3. Agustus 21, 2010 11:26 am

    ane pernah di klakson ama yg buninya NGOKKK..sumpah kaget setengah mati..haduhh..bikn emosi aja…toh malah ane tantang ini orang dengan nutupin jalannya tuh motor..secara motornya bebek 4 stroke..yah ngk bisa ngapa2in lagi dah…dongkol2 tuh orang..dasar 4L4y:mrgreen:

  4. arie sesat permalink
    Agustus 21, 2010 3:08 pm

    dalam setahun ane bisa keitung jari mencet klakson…dan nyaris semuanya itu dipencet cuma buat mastiin, tuh klakson masih bunyi apa nggak hihihi…

    • Agustus 23, 2010 8:32 am

      hahaha…ane pernah mencet klakson pas hujan2an (padahal lagi butuh klakson)..eh malah gak bunyi -_-‘

  5. Agustus 22, 2010 11:30 am

    bro, klakson yg memekakan telinga memang tidak etis dan memalukan. namun, kalau dipakai dalam kondisi emergency bisa membantu sang pengendara. misal, saat hendak mendahului truk atau bus, dengan memberi isyarat berupa klakson dan cahaya, sang pengemudi truk/bus bisa memaklumi adanya sepeda motor yg akan mendahului.
    so, klakson yg tidak perlu adalah sudah memekakan telinga, plus di tengah kemacetan jalan. sebel banget dengernya. hehehe….

    salam kenal bro.

    • Agustus 23, 2010 8:34 am

      wah…ada mbah Edo😀
      makasih dah sudi mampir😀

      iya mbah, ane juga pake klakson untuk mendahului kendaraan roda 4..untuk ngasitau kalo ada kendaraan kecil di sampingnya mau mendahului..takutnya pas ane lagi di area blind spot dari spion kendaraan tersebut..

  6. Agustus 23, 2010 10:51 am

    memang susah kalau tukang pencet, maunya mencet terus

  7. Agustus 23, 2010 1:22 pm

    Salam kenal masbrow…

    Klakson emang banyak fungsinya, tapi kalo digunakan berlebihan malah jadi kesannya Lebai bin ndeso….:mrgreen:

    • Agustus 23, 2010 1:39 pm

      yoi….pergunakan sesuai fungsinya lah😀
      salam kenal..thanx dah mampir:mrgreen:

  8. dismas not dimas permalink
    Agustus 23, 2010 2:52 pm

    memang menyebalkan bro… klaksonnya alay. cuma dibel dikit n cukup sekali, orang pasti dah tau kok. Lha ini nglaksonnya gaya masinis.. luama pol.

    Soal klakson yang bunyinya ngokkk, biarin aja bro. Paling belum ada setaun, akinya dah pada soak semua yang pake klakson jenis itu.

    • Agustus 23, 2010 4:30 pm

      ada temen pake klakson truk di varionya…
      gak lama ganti standar lagi, kalo pagi gamau idup motornya..wkwkwkwkwk…

  9. eddy ganteng permalink
    Agustus 24, 2010 4:54 pm

    Dipake dong Nu,
    Misalnya mau ambil belokan, tapi dibelokan itu ngga bisa lihat arah lawan ada apa (bisa ketutup mobil parkir, atau cewe cakep).
    Nah kalo bunyi klakson itu bisa memberikan efek positip …… pake “P”.

  10. nick69 keren bin tampan permalink
    Agustus 24, 2010 7:32 pm

    Wahaha mantab
    Sama bro,saya jg jarang pake klakson.
    Soalnya sy sendiri jg gak suka kalo dikagetin.
    Paling sy gunakan msl ada orang mau nyebrang atau perempatan / gang / pertigaan atau jalan yg tidak terlihat krn tertutup tembok
    Kalo pas antre,macet gak ada gunanya x.

    Jeleknya saya,kalo saya diklakson pasti saya malah lari kenceng sambil lht spion
    ckckck

    • Agustus 25, 2010 9:12 am

      di klakson malah lari??hmm…
      ntar tak coba ya:mrgreen:

  11. nick69 keren bin tampan permalink
    Agustus 24, 2010 7:37 pm

    Bus SK sering bgt main klakson.
    Ajib dah.
    jalan Rame lari 80-100kpj.
    Sy lht sendiri speedonya.
    wlwlwl ngeri

  12. nick69 permalink
    Agustus 25, 2010 2:59 pm

    Wah wkwk…
    Gregeten bro sok kenceng nglakson2.
    Ajak skalian ayooo tarik mang:mrgreen:

  13. Agustus 31, 2010 2:06 pm

    yang klackson nya harus lebay, ya Motor/Mobil Polisi (kalau sedang iring-iringan pejabat), Ambulance, Mobil Jenazah .. jika terhadang kendaraan di depannya yg gak sadar…

    Selain itu, tutupin aja sekalian jalannya …

    • September 1, 2010 10:16 am

      kalo yg ditutupin tronton, ya selesai lah ane -_-‘

Tinggalkan Balasan

