Skip to content

motor VS mobil = mobil yg salah

Oktober 1, 2010

minggu lalu ada kakak dari tetangga dekat saya meninggal kecelakaan…dan kemarin saya ngobrol sama tetangga dekat saya tersebut…

diceritakan bahwa kakaknya yg pulang kerja dengan menggunakan sepeda motor berusaha menyalip mobil, tapi entah karena kurang perhitungan atau apa..kakaknya itu oleng tersenggol mobil yg mau dia salip, kemudian dari arah berlawanan datang mobil lagi sehingga kakaknya tetangga saya tersebut tertabrak..

si korban (kakaknya tetangga saya) sempat dibawa ke rumah sakit Bali Med tapi karena tidak sanggup kemudian dirujuk ke RSU Sanglah…dan ketika tiba di RSU Sanglah, beliau telah meninggal….

nah, setelah tetangga saya menceritakan kejadian kemudian dia bilang kalo si pengemudi yg menabrak sempat bicara dengannya..si pengemudi membela diri dengan mengatakan bahwa si korban menyalip dari balik mobil dan mengambil jalur lawan sehingga tidak terlihat…tapi kemudian tetangga saya bilang, kalo mobil lawan sepeda motor, walopun pengemudi sepeda motor yg lalai tetep aja yg jadi korban disini adalah sepeda motor…dan yg salah adalah mobil, karena bodi mobil besar dan rodanya 4…nah, disitu dalam hati saya membantah statemen tersebut..tapi ngga saya omongin, takutnya malah tersinggung dia..kan masih dalam suasana berduka…

oke, menarik mendengan statemen dia yg saya rasa banyak di setujui oleh biker diluar sana..kalo mobil vs motor = mobil yg salah…padahal perlu kita lihat, apakah si pengemudi mobil mengemudi dalam keadaan sadar, tidak sedang mabuk, ngantuk ato sedang SMS/nelpon..apakah si pengendara motor menerobos lampu lalu lintas ato berjalan melawan arah…kalo menurut saya, kalo emang si pengendara motor yg salah dan sampe jadi korban..ya itu konsekuensi yg harus diterima karena lalai ato salah…begitu juga sebaliknya…jangan sampe kita yg salah dan orang lain yg jadi korbannya..

so, semoga kejadian diatas bisa jadi pelajaran buat kita untuk berhati2 di jalan…selalu ber-safety riding..dan berdoa sebelum berangkat menggunakan sepeda motor anda..

12 Komentar leave one →
  1. Oktober 1, 2010 1:19 pm

    pertamax gan!!

  2. Oktober 1, 2010 1:20 pm

    jare passworde lali..kok iso mlebu??

  3. zaqlutv permalink
    Oktober 1, 2010 1:56 pm

    seantero pulau Jawa tentang persepsi motor vs mobil = mobil yg salah, hampir 80% biker setuju (perkiraan sendiri):mrgreen:
    sebab dari perbincangan sehari-hari tentang kecelakaan adalah seperti itu walopun yg salah adalah biker.. sebuah persepsi yang harus diluruskan..
    ironi memang..

    • Oktober 1, 2010 3:05 pm

      makanya…
      tapi gatau juga sih kalo kejadian sama diri sendiri😀
      mudah2an jangan sampe deh…

    • zaqlutv permalink
      Oktober 1, 2010 3:28 pm

      emoh..
      wis kuuaaapppuuuoooookkkkk dengan kejadian sebelum lebaran, walo dalam kejadian memang jelas aye korban ya tetep kapok.. malah ngeri liat kondisi lawan yg lebih parah dari aye..
      tapi lumayan, masa istirahat bisa buat introspeksi diri..😉 anggap aja ini teguran..🙂

      • Oktober 1, 2010 4:03 pm

        hehehe….teguran daru yg di Atas…supaya kita lebh berhati2🙂

  4. ariesesat permalink
    Oktober 1, 2010 4:24 pm

    hari ini entah kenapa riding ngalamin 5 kali aksi pengendara motor yg nggak enak bgt
    ..kalo yang salah bikers ya dia yang salah..
    kalo si bikersnya yang nyampe cacat atau mangkat karena keteledoran dan arogansinya, ya salah dia..
    yg naik mobil nggak enak kok kalo ikut kebawa2…
    ya harus adil lah, toh kadang kita yang naik motor, mungkin di saat lain kita yang naik mobil

    • Oktober 1, 2010 4:28 pm

      namanya juga Jakarta…lebih kejam dari hutan belantara…

      setuju saya!!posisikan diri kita di posisi orang lain…kalo kita yg naik mobil, gimana..dst…
      tapi ya tetep aja lah, ati2 di jalan…dan berdoa sebelum melaksanakan aktifitas…

  5. dismas not dimas permalink
    Oktober 2, 2010 4:41 pm

    yah, memang gitu. si pengemudi mau bener kek mau salah kek, tetep aja disalahin kalo vs motor. Jadi kebiasaan super agresif dalam mengemudikan motor sama sekali harus ditinggalin kalo pas nyetir mobil. Pengemudi mobil harus super defensif.😀

    • Oktober 4, 2010 9:03 am

      yg lucu, mobil vs motor = mobil yg salah juga diamini oleh plokis….
      ah..main lucu aja…

  6. dimasw permalink
    April 4, 2011 10:11 am

    motor dong yang harus ngalah karna di liahat dari segi harganya aja beda jauh..

    Motor : 13 – 50 juta
    Mobil ; 150 – 2500 juta ( 2,5 milyar )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: