Skip to content

The Next CBR 250R adalah pengkhianat.. :D

Oktober 4, 2010
tags: , ,

hmmm…dunia per-sepeda-motor-an lagi dihebohin sama kemunculan motor 250cc baru dari Honda..yaitu Honda CBR 250R yg sejak beberapa tahun lalu nongol gambar reka-reka-nya di dunia maya..

nah, baru2 ini di Thailand muncul spyshot motor yg diduga adalah si CBR250R..motor berwarna merah marun tersebut bentuknya mirip2 VFR1200 yg bergenre sport touring..dilihat dari lampu depan, fairing dan bagian buritan terlihat jelas garis bodi VFR1200-nya..kemudian di majalah Young Machine di Jepang sana muncul fotonya yg terlihat lebih jelas…dan ya, sangat VFR1200 banget.. :mrgren:

lho kok sport touring??yg kita tahu motor Honda yg diberi nama CBR adalah type motor sport berfairing yg bener2 sport tulen..posisi duduk nunduk bikin pegel dan performance oriented..mulai dari CBR150R sampe CBR1000R Fireblade..jadi, CBR250R ini telah berkhianat pada leluhurnya..CBR250R ini malah posisi duduknya kayak motor sport biasa yg agak tegak..jok-nya pun model menyatu tapi dibikin bertingkat…

mungkin ini strategi Honda untuk mengambil pasar lebih banyak..karena dengan genre sport touring, motor jadi bisa dipakai harian dan bisa juga dibikin untuk di sirkuit..beda dengan motor sport tulen yg agak susah untuk dipakai harian..juga untuk membungkam saingannya yg sama2 dari Jepang, yaitu Ninja 250R yg sukses di pasaran saat ini..

nah, untuk spek mesin..pihak Honda masih merahasiakannya..dulu sempet beredar rumor bahwa akan menggunakan mesin CRF250 yg merupakan mesin motor trail Honda..seperti yg digunakan untuk GPMono..tapi kalo untuk menghadapi Ninja 250R harusnya sama2 inline 2 silinder DOHC lah…biar sama kelasnya…ato bahkan extrim sekalian, mesin inline 4 silinder 250ccnya CBR lama dihidupkan kembali??ato malah V4 seperti VFR1200???hehehe..tapi kayaknya untuk 4 silinder harganya gak bakal bersahabat…apalagi V4..:mrgreen:

o iya, motor ini diramalkan akan di launching di Thailand pada 30 Oktober nanti…dan berdoa saja motor ini masuk ke Indonesia dan di produksi disini..walopun rasanya AHM akan menjilat ludah sendiri tentang ‘motor 250cc tidak cocok di Indonesia..’:mrgreen:

17 Komentar leave one →
  1. Oktober 4, 2010 6:08 pm

    lumayan bisa ngisi pertamax campur oli samping low smoke😀

  2. Kurniaprorider permalink
    Oktober 4, 2010 7:06 pm

    Masuk Indonesia kapan?

    • Oktober 5, 2010 8:42 am

      entah…mungkin ini salah satu dari 2 motor yg katanya bakal muncul tahun ini…

  3. F41z permalink
    Oktober 4, 2010 8:48 pm

    yakin pake nama cbr 250 jangan2 vfr 250? mungkin juga kan?

    • Oktober 5, 2010 8:42 am

      bisa, tapi mesinnya harus V4…
      setau ane kode VFR itu untuk mesin Honda yg berkonfigurasi V4…VTR untuk mesin konfigurasi V-twin…

      • Juli 14, 2015 6:26 pm

        menurut pendapat saya konstruksi mesin V4 itu tidak balance,pastinya suara mesinnya sangat kasar,imbasnya efisiensi tenaga kurang.maklum cacat dari lahir.

        buktinya coba anda lihat pernahkah anda melihat mesin mobil yang memiliki konfigurasi v4?kalau motor memang ada maklum ccnnya kecil.

        jujur saja saya lebih berharap honda mengeluarkan Mesin.
        1 SILINDER / 250 CC OVAL PISTON / SOHC / 8 KLEP PER SILINDER.

  4. damhar permalink
    Oktober 6, 2010 10:58 am

    prefer yg kuning…yg demen touring pake Tiger aja

    • Oktober 6, 2010 11:32 am

      kalo motor sport tulen dipake touring ya pararegel😀

  5. Widnug permalink
    Oktober 6, 2010 2:26 pm

    Eh…ada Mitra tokh dimarih??

  6. Oktober 6, 2010 2:49 pm

    jilat ludah juga gak apa2 dah.. gw dukung..

  7. FIFers permalink
    Oktober 6, 2010 9:26 pm

    sekarang jaman jilat-menjilat apalage jilat es krim,hehehe

  8. psyche permalink
    Oktober 7, 2010 10:19 am

    ‘mesin 250 gak cocok untuk di indonesia… ‘
    tapi gak salah kan memproduksi sesuatu yang gak cocok..?
    yang penting laku..
    yang lebih penting lagi AHM ngomong gak cocok BUKAN gak produksi..

    xixixixi….

  9. November 18, 2010 12:58 am

    mungkin yang bilang ‘250 tidak cocok’ adalah personal slah satu pentolah AHM, bukan AHM nya jadi bila mana sekarang pentolan sudah ganti dan berbeda pemikiran, syah-syah aja kayakanya

  10. Juli 14, 2015 4:44 pm

    1 silinder 250cc
    (tidak ada tenaga dari pembakaran yang terbuang percuma
    pastinya torsi putaran bawah besar)
    DOHC&Over Bore:Putaran Mesinnya Tinggi
    Mesin yang Unik,cocok untuk Sircuit.

    jujur saja saya lebih berharap honda mengeluarkan Mesin.
    1 SILINDER / 250 CC / SOHC / 8 KLEP PER SILINDER.

    • Juli 14, 2015 4:49 pm

      mesin tripikal ini pastinya tenaga di setiap putarannya sadis.
      apalagi kalau tripikal mesinnya 250cc Square Engine.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: