Skip to content

“nasib” yg menyebabkan Rossi gagal juara dunia

Oktober 11, 2010

selama 1 dekade ini memang nama Valentino Rossi menjadi magnet bagi dunia MotoGP…dia adalah rider yg membuat MotoGP menjadi lebih hidup…dengan aksinya di atas sirkuit dan juga yg pasti selebrasi2 unik jika menang…dia adalah Rockstar diatas sepeda motor…

oke, sejak dimulainya era MotoGP 4 tak..Rossi sudah memenangkan 5 diantaranya…Rossi gagal di musim 2006, 2007 dan 2010 ini…berikut “nasib” yg menyebabkan Rossi gagal jadi juara dunia MotoGP..

 

– musim 2006, Juara Dunia : Nicky Hayden

“Nasib” yg menyebabkan gagal juara dunia : Chatter sasis M1.


“chatter” atau getaran pada Yamaha M1 yg tak kunjung selesai..menyebabkan Rossi 3 kali gagal finish di musim 2006…ditambah di seri terakhir di Valencia, Rossi terjatuh di lap pertama…padahal itu adalah seri penentuan juara dunia musim itu…dan Nicky Hayden yg konsisten finish di 5 besar dan 2 kali menang akhirnya berhasil menjadi juara dunia musim 2006..

 

– musim 2007, Juara Dunia : Casey Stoner

“Nasib” yg menyebabkan gagal juara dunia : ban Michelin dan Spring Valve Yamaha M1.


di musim 2007, kala itu motor MotoGP turun kapasitasnya dari 990cc menjadi 800cc…ternyata riset Yamaha M1 sedikit tertinggal dari rivalnya yaitu Ducati yg sudah menggunakan Desmodromic Valve yg bisa membuat Ducati GP7 bisa lebih kencang hingga 15 kpj daripada Yamaha M1..ditambah dengan performa ban Michelin yg semakin menurun..ketika Yamah aberhasil membangun mesin dengan Pneumatic Valve, saat itu sudah terlambat…Rossi harus menyerahkan gelar juara dunia MotoGP 2007 kepada Casey Stoner yg memang sangat kuat pada musim itu..sampai2 Rossi bilang, dibutuhkan pistol untuk menghentikan Stoner…

 

– musim 2010, Juara Dunia : Jorge Lorenzo

“Nasib” yg menyebabkan gagal juara dunia : cedera bahu dan patah kaki.


mungkin tidak ada yg lebih menyakitkan dari musim 2010 bagi Rossi…selain emang beneran sakit:mrgreen:, dia juga dikalahkan oleh motor yg dikembangkan oleh dirinya sendiri..ibaratnya, Rossi dikalahkan oleh senjatanya sendiri…disamping itu, kematangan rekan satu timnya Jorge Lorenzo juga memang tidak bisa dipungkiri..bisa menjuarai 7 dari 10 seri dan konsisten finish di podium di 11 seri pertama bukan lah hal yg mudah…so, kombinasi tersebut mengakibatkan Rossi harus menyerahkan gelar juara 2010 dan pergi dari Yamaha…

so, itulah “Nasib” yg menyebabkan Rossi gagal juara dunia MotoGP…mudah2an musim depan, Rossi ngga dapet nasib sial seperti diatas..karena saya sangat ingin lihat Rossi juara dunia bersama Ducati:mrgreen:

14 Komentar leave one →
  1. lekdjie permalink
    Oktober 11, 2010 12:46 pm

    pertamax!

  2. ariesesat permalink
    Oktober 11, 2010 1:37 pm

    haha… yang jelas, Rossi kalah karena sudah takdir..mudah2an taon depan Rossi n Ducati..ga harus juara dunia, ane maunya pedrosa hehe..kasian..gantian dong…

    • sobek2 permalink
      Oktober 11, 2010 1:55 pm

      setuju…
      dapet 2011 dong , khan kesian msk ga juara dunia ya sekali-kali kek😆

    • Oktober 11, 2010 2:51 pm

      iya juga ya…masa Rossi terus…:mrgreen:
      tapi ane bener2 pengen liat Ducati nomor 46 juara dunia..sebelum dia keburu tua:mrgreen:

    • Oktober 11, 2010 3:08 pm

      Nasib yang menyebabkan arie sesat

  3. Oktober 11, 2010 2:42 pm

    mbok ya sekali2 yg juara dunia itu randy de puniet??…biar playboy ttp eksis gitu..xixix:mrgreen:

  4. Tafridefraaz permalink
    Oktober 12, 2010 5:06 am

    Ane mlh pengen liat juara dunia WSBK jd juara Moto Gp (kira2 ada nggak y….)
    rossi juara dunia 1 kali lagi moga pindah F1:mrgreen:

  5. Oktober 13, 2010 8:28 pm

    kalo rosi pindah ke WSBK,
    gak seru donk…
    soalnya kan motoGP ama WSBk ntar CC nya sama
    jadi yaa ntar pasti Rossi menng trus

    • Oktober 13, 2010 10:25 pm

      tapi kan teknologi yg ditempelin disitu sama regulasinya beda….

  6. SoNia permalink
    Oktober 15, 2010 4:28 pm

    wah,,balik ke honda aja,,tak tersentuh,,toh nama besar juga dari situ,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: