Skip to content

Silly Season MotoGP Honda, RIBET!!

Oktober 21, 2010

Casey Stoner adalah rider pertama yg mengumumkan perihal kepindahannya untuk musim 2011..tapi ternyata ngga semudah yg dibayangkan..justeru dengan masuknya Stoner ke HRC, malah membawa masalah baru yg cukup ribet…

ribetnya adalah, gimana caranya menyandingkan Stoner dengan pembalap Honda yg lain??karena Dani Pedrosa dipastikan ngga bakal keluar dari tim Repsol Honda karena dukungan dari pihak Sponsor yaitu, Repsol yg menginginkan ada paling ngga satu rider asal Spanyol yg ada di tim tersebut…

pilihan pertama adalah, membuat 3 orang dalam satu tim Repsol Honda..Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Casey Stoner akan dikumpulkan dalam satu tim…tapi pilihan seperti itu membutuhkan dana yg tidak sedikit..pihak sponsor keberatan untuk itu…

pilihan kedua adalah, membuat satu tim dengan 1 rider (Casey Stoner) dengan dukungan pabrikan…dan kabarnya minuman energi Red Bull yg akan menjadi sponsornya…tapi pihak Red Bull tidak menemui kesepakatan dengan HRC..

pilihan tiga adalah, mendepak Dovi ke Gresini Honda…performa Dovi di musim ini semakin membaik…dia beberapa kali berhasil merebut podium di musim 2010 ini…pihak HRC sayang dengan bakat yg dimilikinya dan tidak mau Dovi pergi kemana2, didaulat lah Gresini Honda untuk menampung Dovi dengan dukungan HRC bersanding dengan Marco Simoncelli..jadi HRC membuat 4 motor pabrikan untuk Pedrosa, Stoner, Dovi dan Simoncelli…nah…ribetnya adalah, Dovi dijanjikan oleh HRC kalo performanya baik maka dia tidak akan kehilangan posisi tim pabrikan…dan karena performa Dovi semakin membaik..maka HRC harus mengabulkan keinginan Dovi untuk tetap di Repsol Honda..ditambah lagi tim Interwetten Honda yg menaungi Hiroshi Aoyama dipastika tidak akan ikut tanding di musim depan karena masalah dana..dan Dorna ngga mau kehilangan rider Jepang dari grid MotoGP…dan berupaya memasukkan Aoyama di Gresini Honda untuk musim depan bersama Simoncelli.

nah…dengan ke-3 pilihan tersebut..terakhir saya dapet kabar kalo pihak sponsor (Repsol) setuju untuk menambah dana dari €10 juta menjadi €15 juta untuk menampung 3 rider dalam satu tim Repsol Honda…tapi gatau deh gimana nantinya..apa bakal akur antara Stoner dan Pedrosa..kabarnya, Alberto Puig manajer Pedrosa agak ngga suka sama Stoner dan Livio Suppo..pantengin aja musim depan:mrgreen:

nah, sekarang tentang rider Honda yg lain yaitu, Randy De Puniet…rider Perancis yg sekarang bernaung di LCR Honda ini kemarin dikabarkan diminati oleh Rizla Suzuki, tapi keputusan pihak Suzuki yg hanya akan menurunkan 1 rider musim depan akhirnya memupuskan harapan De Puniet untuk pindah ke Suzuki…karena Suzuki dipastikan tetap menggunakan jasa Alvaro Bautista untuk musim depan..De Puniet juga dikabarkan akan pindah ke Pramac Ducati, tapi Eric Mahe manajer De Puniet menyangkal kalo pihaknya berhubungan dengan Pramac Ducati…jadi kemungkinan besar, De Puniet akan tetap di LCR Honda untuk musim depan.

satu lagiii…:mrgreen: sang Juara Dunia Moto2 untuk pertama kali, Toni Elias kabarnya dipastikan naik kembali ke MotoGP…dan pihak Elias bilang sudah mengadakan kesepakatan dengan salah satu tim, tapi ngga bilang tim mana…dan dengan kemungkinan yg ada, sepertinya Elias akan bersanding dengan Loris Capirossi di Pramac Ducati.

10 Komentar leave one →
  1. Oktober 21, 2010 10:39 am

    PERTAMAXXX:mrgreen:

  2. Oktober 21, 2010 10:40 am

    Keduaxx:mrgreen:

  3. Oktober 21, 2010 10:45 am

    soal RH..HRC seperti ternak 3 singa jantan di satu kandang…mana bisa berkembang??…itu yg perlu dipikirkan lagi..trus Simoncelli gimana??..cuma dikasih janji manis tuh doi..mending ke Yamaha ato Ducati aja
    Trus buat pu niet dan Elias..jgn mau ke Suzuki…coz cuma penghancur karier aja…Elias denger2 sudah deal ama pramac ducati..sedangkan De Puniet emang masih cinta ama Honda….semakin seru aja moto GP 2011:mrgreen:

    • Oktober 21, 2010 3:29 pm

      borong podium…wkwkwkwk…
      iya, yg ada 3 orang itu gontok2an…
      gak sabar, pengen liat siapa yg bisa menang diantara ketiganya:mrgreen:

  4. Oktober 21, 2010 11:43 am

    ribet juga yah, wehehehh ngatur bintang

  5. Oktober 26, 2010 9:03 am

    ribet banget… hrusnya gini…
    redbull honda : stoner
    repsol honda : pedrosa ama dovi
    gresini : aoyama & simoncelli
    LCR ; toni elias
    siip, gitu aja kok ribet

  6. dismas not dimas permalink
    Oktober 30, 2010 6:15 pm

    sulit sekali mas bro nentukan yang terbaik…

    IMO, Dani Pedrosa, Dovizioso dan Stoner masih sama – sama kurang stabil dan konsisten. Alias masih 1 level di bawah Rossi dan Lorenzo…

    Tapi, sekedar Dugaan…

    Pedrosa > Stoner > Dovizioso

    tanda > artinya : Lebih bagus dari😀

  7. emil permalink
    November 1, 2010 4:23 pm

    hwahahaahaha,,bingung juga dah,jadi penonton aja deh,,biar yang kuasa yang atur,,hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: