Skip to content

Sebuah Pengakuan….

November 16, 2010

di acara Honda Fiesta yg saya sambangin sama Mr. Mercon, ada 3 motor yg disediakan AHM untuk di jajal…Honda New Mega Pro, Honda PCX dan Honda Revo AT…sebenernya kita bebas memilih semuanya, tapi saya memutuskan untuk menjajal varian matic-nya saja..kenapa???karena eh karenaaaaa….. saya ngga bisa pake motor kopling manual.. -_-‘

ya…saya mengaku…sampe sekarang saya ngga bisa pake motor kopling manual…karena selama ini saya dimanjakan oleh motor bebek dan bahkan setiap hari saya pake Nyi Iteung yg adalah motor bertransmisi otomatis..tinggal tarik gas, dan dia akan berlari…

waktu pertama belajar naik motor sebenernya pake motor kopling manual..GL Pro Neo Tech punya kakak saya…itu dulu..waktu masih SMP..tapi karena mesin mati terus dan nyelah GL Pro itu amat sangat ngeselin sekali (gak idup2 -_-‘), maka belajarnya berhenti cuman sampe 3 kali aja…lagian dulu waktu masih tinggal di Jakarta, ngga kepikiran pengen bisa bawa motor..lha yg namanya angkot dah merambah kemana2 kok..lebih praktis (ini pemikiran saya jaman dulu:mrgreen: )

terakhir nyoba waktu pulang lebaran 2 tahun lalu..nyobain RX-King punya adik saya…tiap motor baru mau jalan, langsung mati…saya masih belum bisa menyelaraskan antara tarikan gas dan melepas kopling…

tapi saya pengen bisa bawa motor kopling manual..biar gak malu2in..dan siapa tau nanti punya motor kopling manual kayak BMW S1000RR:mrgreen:

amiiinnn….

33 Komentar leave one →
  1. November 16, 2010 4:40 pm

    oalah…gitu rupanya.
    Ternyata.

    • November 16, 2010 5:45 pm

      iya pak dhe…. -_-‘
      lebih baik jujur bilang gak tau/gak bisa, daripada sok tau/sok bisa…

    • November 21, 2010 12:34 am

      yang penting mau belajar dan gak malu mencari ilmu…

      ingat….besar kemaluan, susah berjalan….eh salah….malu bertanya sesat di jalan…
      :mrgreen:

  2. November 16, 2010 5:42 pm

    wah om nunoe cupu xixixixi….peace
    belajar mobil langsung aja om, kalo da bisa mobil, motor mah enteng…aku juga soalnya malah belajar mobil dulu baru blajar motor kopling xixixi

    • November 16, 2010 5:48 pm

      pernah belajar mobil, tapi lama gak pegang lagi…
      dulu sukses jalan2 dari Kuta ke Denpasar lewat jalan rame..tapi yg ngajarin sport jantung, nyalipnya nipis..hampir senggol orang -_-‘

  3. zukro permalink
    November 16, 2010 5:45 pm

    hehehehe..ga pa pa bro..
    Tp kalo dah bs bawa motor kop-man pasti ketagihan deh..

    Art nya ada gitu loh.. Dg kop-man bs atur tenaga motor/lwt rpm motor..

    Untuk ane,pake motor batangan,Juga lbh enak untuk rebah,sdikt counter steering,dll

    • November 16, 2010 5:50 pm

      huhuhu..iya om…
      mudah2an cepet kebeli motor kopling..soale ane sekeluarga tipe orang yg ‘punya dulu baru bisa’:mrgreen:

      • Basho permalink
        November 16, 2010 8:46 pm

        soale ane sekeluarga tipe orang yg ‘punya dulu baru bisa’:mrgreen:

        Sama…:mrgreen:

  4. November 16, 2010 5:58 pm

    wah..biasa itu..artis ngk usah naik motor..xixiixix:mrgreen:
    beli mobil BMW aja sekalian…trus kalo mo naik motor naik matik aja…:mrgreen:
    Lifestyle orang kaya itu:mrgreen:

    • November 17, 2010 2:58 pm

      jadi orang kaya…
      amiin ya Robbal alaminn…
      ini lagi meniti karir jadi orang kaya:mrgreen:

  5. November 16, 2010 8:46 pm

    wah, saya sendiri aja baru bisa sekitar awal tahun lalu, pake motor satria FU,,,
    kalo nyobain D-Tracker yang pake futstep underbon,,,, kan tambah susah tuh,,, yaa,,, diketawain…

    makanya belajar terus nih…:mrgreen:
    biar ntar bisa jago maen CBR di lintasan balap😳

    Kalo udah bisa motor kopling, kayaknya mobil juga mudah…

  6. bintang permalink
    November 16, 2010 9:53 pm

    Wah harus belajar bro siapa tau mbah dukun bawa ducati ke Bali.
    Tinggal di Dps ya, siapa aja bloger n komentator yang tinggal di Dps?
    Kapan2 bikin acara kopdar di Bali
    Aku juga tinggal di Dps, salam kenal ya

    • November 17, 2010 3:00 pm

      sayang banget brader…ini minggu terakhir ane di Bali..minggu depan ane dah harus pindah ke pulau di bagian barat Indonesia..demi mengejar cita2, jadi orang kaya…

  7. November 17, 2010 8:45 am

    biasanya,paling enak buat pemula tuh neotech(asal mesin waras)atau megapro,koplingnya lebih ringan.sepertinya lo..

    • November 17, 2010 3:01 pm

      cuman GL Pro masih pake stater tendang doang..gak ada starter elektriknya…dan nyalain GL Pro tu kudu mati2an… (buat saya -_-‘ )

  8. November 17, 2010 9:34 am

    Wah, kalo saya malah seneng yang pake kopling meski motornya cuman ayam jago/bebek… kesannya lebih jantan aja, kalo pake matik malah gak betah, pernah ganti Mio cuman bertahan 2 minggu…🙂

    • November 17, 2010 3:02 pm

      mungkin faktor lingkungan kali ya…
      di Dps populasi motor matic banyak banget…jadinya kebawa2 naksir motor matic:mrgreen:

  9. November 17, 2010 6:56 pm

    we podo… pingine sing enak enak..

  10. November 18, 2010 12:54 am

    pakai cs1 kopling empuk😉

    • November 18, 2010 8:39 am

      katanya sih gitu….
      gak ada temen yg punya CS-1 disini -_-‘

  11. November 18, 2010 9:07 am

    mau kemana bro

    • November 18, 2010 9:09 am

      pindah pulau pak dhe…demi merintis karir jadi orang kaya..:mrgreen:

  12. roby permalink
    November 18, 2010 3:58 pm

    Yah sm donk om sm ane….
    Ane pun kagok2 klw make motor kopling manual….. 😦

    • November 18, 2010 5:29 pm

      yg penting sih sekarang ada ‘bahan’ yg dipake buat ngelancarinnya:mrgreen:

  13. arie sesat permalink
    November 18, 2010 7:10 pm

    waduh.. mo pindah..wah deg2an dong Bro…
    sukses lah, semoga S1000RR lekas terparkir di sebelah nyi iteung hihihi..entar ane pinjem yah, ane ajarin naik motor kopling..terus jangan heran kalo pas ane pinjem ane nggak balik2 lagi…
    *malingmode:on fire

    • November 19, 2010 8:15 am

      iya nih…tapi kok ngga tegang2 banget ya??kayak waktu mau ke Bali dulu..
      iya lah…tengkyu tengkyu…semoga sukses juga untuk anda:mrgreen:
      tukeran sama BMW klassiknya aja….1 ekor S1000RR tuker sama 10 ekor R27:mrgreen:

  14. theoxcool permalink
    November 19, 2010 11:46 am

    pake honda win aja dulu pelan2 hehehe
    berarti vespa ga bisa juga donk?

    gpp mas…honda aja malah ngeluarin motor dengan lebih dari 2 type transmisi dalam 1 motor (ane lupa type motornya)

    atau beli ini aja mas http://gilamotor.com/2010/05/keren-honda-terapkan-dual-clutch-transmission-pada-vrf1200f/

    • November 19, 2010 4:08 pm

      Vespa, gatau..belom pernah coba:mrgreen:
      VFR1200??nanti lah..nanti…😀

  15. November 19, 2010 4:26 pm

    mau pcx tapi muahal

  16. November 30, 2010 11:30 am

    haduh tobat deh….
    sama kayak mercon ini..main ke padepokan begawan lah…ada vespa tuh…dijamin deh kalo naik vespa lancar, pegang motor sport langsung bisa whelie…hehehehe

Trackbacks

  1. test ride Byson :D « Nunoe™

Tinggalkan Balasan

