Skip to content

Kuliner : Sate Memeng, Medan

Januari 8, 2011

seporsi sate memeng

okeh..berhubung lagi belum ada sepeda motor, jadi kita bahas kuliner aja deh…:mrgreen:

kota Medan adalah surga kuliner di pulau Sumatera..makanan dari berbagai macam etnis ada disini..mulai dari masakan Oriental, Timur Tengah, Melayu sampai masakan Jawa ada disini..dan berhubung saya sedang dalam rangka pencapaian resolusi 2011 yg sebelumnya sudah saya buat, saya terpaksa harus sering makan makanan yg enak2:mrgreen:

Sate Memeng ini sangat terkenal di Medan..tapi saya pertama kali tau ketika ada boss besar yg dari Jakarta datang ke Medan..dia mengajak tim saya untuk mencicipi sate memeng, karena sebelumnya dia sudah pernah tinggal di Medan dan langganan sate memeng ini..tapi sayang, karena sebelumnya saya sudah ada janji dengan teman saya, saya harus melewatkakn kesempatan makan gratis itu😦 -malah curhat-

okeh, lanjuutt…berhubung ada kerja malem dan saya bareng sama temen yg hobi kuliner, jadi kita sempatkan mendatangi kedai sate yg satu ini..

kedai sate ini terletak di Jl. Irian Barat di dekat simpang Jalan Nusantara..ternyata kedai sate ini tidak terlalu besar dan terletak tepat di pinggir jalan tanpa ada halaman..jadi untuk tempat parkirnya agak susah buat yg bawa mobil..

sewaktu kami datang, kedai ini cukup ramai…tapi tidak sampai penuh…setelah duduk di kursi yg kosong, saya memesan satu porsi sate kambing..padahal lagi jauh dari istri…bahaya nih -_-‘ …tapi gapapa sih, soalnya mau kerja malam di ruangan ber-AC, jadi butuh makanan yg bisa menghangatkan badan… -halah.. curhat lagi-

setelah makanan datang dan disajikan, kami langsung menyantap makanan yg aromanya sangat menggoda selera itu..satu porsi sate memeng isinya 5 tusuk sate dengan potongan daging yg cukup besar, beberapa potong lontong atau ketupat dan bumbu kacangnya yg agak kasar, jadi memberikan sedikit tekstur di lidah ketika menyantapnya..daging satenya ada sedikit rasa rempah yg saya gak tau apa -ini blogger kulinernya masih nubie:mrgreen: tapi yg jelas, EEENNNNAAAAKKKKK….

harganya, seporsi sate kambing + teh hangat dihargai sekitar 20 ribuan…gatau juga tepatnya, karena kita bertiga dan bayarnya digabung..😀

next, another makanan enak dari Medan…😀

11 Komentar leave one →
  1. Januari 9, 2011 6:45 am

    sate medan tuh asin apa manis
    kalo sate di jawa umumnya bumbunya manis

    • Januari 10, 2011 11:24 am

      ngga terlalu asin juga ngga terlalu manis..
      gurih dan ada rasa rempahnya..
      recomended nih pak dhe..😀

  2. Januari 10, 2011 2:01 pm

    jan muantepp…cleguk..jadi laper:mrgreen:
    *Ane kira tadi sate Meme* ….sekilas hampir sama..beda di K doang..xxiixixi:mrgreen:

  3. arie sesat permalink
    Januari 12, 2011 4:49 pm

    wah..laper nih bacanya..
    btw, ati2 darah tinggi Bro hihhhi

    • Januari 12, 2011 5:19 pm

      nantikan laporan kuliner lainnya di blog ini:mrgreen:
      darah tinggi, bodo amaaattt…..wkwkwkwk

  4. Januari 14, 2011 2:21 pm

    sekalian cobain sop kepala kambing khas medan lahhh

    • Januari 14, 2011 5:46 pm

      ngeliatnya horror banget..kepala kambing diatas piring -_-‘
      dah cobain sih sop sumsum langsa..muantaffzz

  5. arieslight permalink
    Januari 26, 2011 12:32 pm

    woi..mana nih artikel baru??? hihihi

  6. dizah permalink
    Mei 11, 2015 10:33 am

    Itu jalan irian bart dimana nyaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: