Skip to content

GP Portugal 2006, seri terbaik MotoGP era 4 tak

April 30, 2011

kok bisa??kan ada GP US di Laguna Seca 2008, dimana Rossi mengovertake Stoner di corkscrew..ato seri Catalunya 2009 dimana Rossi vs Lorenzo yg dimenangkan Rossi setelah duel di lap akhir…

ya, 2 seri diatas emang seru..tapi menurut saya..ini lebih seru…karena ada beberapa catatan sejarah yg terjadi disini..

  • Dani Pedrosa ndlosor…tapi bukan cuma itu..ndlosornya dia ikut ngebawa Hayden..kayak waktu Rossi bawa Stoner di Jerez kemaren..Hayden ngamuk2, menyebabkan posisi pimpinan di klasemen pindah ke Valentino Rossi..padahal tinggal 1 race lagi di musim itu..
  • Toni Elias MENANG!! ini merupakan kemenangan satu2nya oleh Toni Elias di kelas primer..dan juga kali terakhir kemenangan di MotoGP oleh seorang rider dari tim satelit..
  • selain kemenangan terakhir oleh rider satelit, kemengan Elias tercatat sebagai kemenangan dengan gap ter tifiisss sejak MotoGP menggunakan pencatatan waktu sistem elektronik…0.002 detik!! sampe Rossi ngomong “he rode like a devil” ke Elias..
  • Juara Dunia MotoGP tahun 2000, Kenny Roberts Jr finish ke 3..ini merupakan podium ke 22 dan terakhir kalinya sepanjang karirnya sebelum pensiun di musim 2007..
  • Kenny Roberts Jr memimpin jalannya balapan sampai 1 lap terakhir..dan merupakan kali terakhir sebuah tim privateer memimpin jalannya balapan dan finish di podium..Team Roberts akhirnya harus mundur dari MotoGP musim 2007..karena kurangnya sponsor, kalah saing dengan tim yg lebih mapan..
  • seri ini juga seri terakhir Sete Gibernau ikut start sebelum akhirnya dia harus jatuh dan cedera lalu memutuskan pensiun..posisinya di seri berikutnya (Valencia) digantikan oleh Troy Bayliss, yg akhirnya dimenangkan oleh Bayliss secara fantastis..
  • debut tim Ilmor MotoGP oleh Gary McCoy…dan mendapatkan poin 1 karena finish posisi ke 15, padahal saat itu tim ini tidak menyelesaikan balap..4 lap jelang finish, McCoy kembali ke pit karena mengalami gangguan elektronik..
yap…itu dia sedikit catatan dari GP Portugal 2006…
jadi, setuju kalo seri itu adalah seri terbaik MotoGP Era 4 tak??😀
4 Komentar leave one →
  1. tzuka permalink
    Mei 2, 2011 10:34 am

    yup bener meski ga nonton langsung!! sampe finis race tetep seru!! ga tau mana yg bakal menang. ga kaya gp sekarang nontonnya jadi boring!! semua rider pingin ninggalin jauh lawannya. yg katanya aliien muda terlalu egois, mereka ga sadar motogp jg merupakan sebuah hiburan!! apa yg harus ditonton jika pembalapnya race sendiri-sendiri, jujur mending saya nonton moto2 dan WSBK dari pada MotoGP untuk saat ini.

    • Mei 2, 2011 2:39 pm

      ane nongton dong😀
      makanya musim depan balik ke 1000cc lagi..ketambah ada aturan baru buat tim privateer…
      makin seru aja…kira2 musim depan grid start MotoGP bakal diisi 22-24 rider..

  2. arieslight permalink
    Mei 3, 2011 11:43 am

    seru..seru waktu liat elias kerasukan setan..dah kaya kerasukan kevin schwantz n garry mccoy haahah…

    • Mei 3, 2011 11:53 am

      hooh…setan banget Elias..
      kemaren Rossi juga disalip didepan garis finish sama Dovi..
      wkwkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: