Skip to content

Kuliner : Ketoprak Senggol Titi Papan, Medan

Mei 5, 2011

nyomot profil pic twitternya😀

buat yg udah pernah ke Medan ato tinggal di Medan, pasti setuju kalo Medan adalah surga kuliner di pulau Sumatera ini…karena di Medan kita bisa ketemu berbagai macam etnis, mulai dari Melayu, Tionghoa, Jawa bahkan Madras atau India..

nah, buat para perantau asal Jakarta..awal2 tinggal di Medan biasanya bakalan ngomong gini “ya elah..jauh2 ke Medan makannya ketoprak..ngapain??”, well…itu kalo baru sebulan..kalo dah 3 bulan lebih, dijamin bakalan kangen makanan yg biasa ketemu di Jakarta😀 itupun terjadi sama saya…setelah 3 bulan lebih, rasanya bosen makan makanan sini yg serba berlemak..bukannya takut gemuk (malah lagi berusaha keras gemukin badan -_-‘ ), tapi beneran deh..bosen…

buat yg kangen sama Ketoprak, di Medan ini yg saya tau baru ada 2 tempat yg jualan Ketoprak..satu di deket Cambridge, satu lagi di Titi Papan..depan dealer Nissan..

kali ini saya bahas Ketoprak Senggol yg bertempat di Titi Papan..bertempat di sebuah Food Court, Ketoprak Senggol bisa dikenali dengan gerobaknya seperti poto diatas dan pemiliknya yg menggunakan baju oranye bertuliskan “Ketoprak Senggol”

yg unik dari Ketoprak Senggol adalah, metode marketingnya yg gencar promisi via jejaring sosial Twitter!! wow, keren nih…siapa bilang tukang jualan Ketoprak ngga Ghaoelz😀 , ini buktinya…hehehehe. Berpromosi via Twitter terbukti efektif, buktinya saya langsung nyari tempat ini segera setelah saya di mention oleh Ketoprak Senggol..tapi sayang, waktu pertama saya datang dulu Ketoprak Senggol belum jualan.. (kecepetan datangnya, belom launching dah dateng duluan :hammer: ) akhirnya pada percobaan kedua, berhasil ketemu dan nyicipin rasanya yg katanya bisa “bikin lidah kecantol” dan emang, rasanya ENAK!! jadi inget masa2 dulu waktu tinggal di Jakarta..hehe, sebelumnya saya 7 tahun nyasar di Denpasar..dan selama itu ngga pernah nemu ketoprak yg bener disana -_-‘

Ketoprak Senggol ini merupakan Ketoprak ala Cirebon, seperti yg kita tau..ketoprak adalah kuliner khas dari Cirebon dengan ciri khas ngulek bumbu kacangnya di piring yg akan disajikan…dengan campuran potongan lontong/ketupat, tauge (bukan ToGe, kalo ToGe mah…beda artinya😀 ), bihun, telor rebus, yg disatukan dengan bumbu kacang yg makyus kemudian taburan bawang goreng yg menggugah selera plus jangan lupa..sedikit kecap untuk menambah cita rasa…terakhir, kerupuk gurih yg kriuknya bener2 bikin lidah kecantol…

saya juga sedikit ngobrol2 sama sang pemilik Ketoprak Senggol…beliau orangnya sangat ramah dan mau menerima kritik tentang jualannya..misalnya kurang gurih, kurang sedep atau kurang banyak..hahahaha😀 beliau bercita2 untuk mengembangkan usahanya menjadi Franchise..wah, bener2 cita2 yg MANTAFF..saya doain semoga segera terlaksana..dan untuk di Medan sendiri beliau berencana untuk buka cabang lagi di tempat yg lain..saran saya, buka deket kampus..kan banyak juga tuh mahasiswa2 asal Jakarta yg belajar di Medan😀 ato deket kantor saya..biar gak usah jauh2 kalo mau makan ketoprak..hahahaha…

Ketoprak Senggol buka setiap hari dari jam 4 sore sampai jam 10 malam…dan buat yg punya twitter, bisa di follow di @KetoprakSenggol. dengan harga yg ngga nguras kantong, Ketoprak Senggol pas buat perantau yg kangen makan Ketoprak di Medan..

o iya, buat abang Ketoprak Senggol, saran saya lagi..coba main2 dan promo di Kaskus Regional Medan…dijamin makin laku deh:mrgreen:

9 Komentar leave one →
  1. Mei 5, 2011 10:44 am

    Ane psen atu +TOGE yak..xiixixi:mrgreen:

  2. jombloarie permalink
    Mei 10, 2011 4:23 pm

    jadi inget pas balik2 dari jerman langsung nyari ketoprak hahahah…

    • Mei 11, 2011 10:46 am

      hahahaha…
      waktu balik ke Jakarta dari Bali juga ane langsung nyari ketoprak langganan deket rumah…soale di Bali gak ada ketoprak yg bener…

  3. tiyo 2010 permalink
    Mei 15, 2011 12:09 am

    kalo aku (dulu) sukane ketoprak humor…wkwkwkwk

  4. Agustus 15, 2011 9:11 am

    nyam nyam..boleh juga di test ini ketoprak sengol :

    • Agustus 15, 2011 9:19 am

      wah..blogger kuliner medan😀
      met datang om…

  5. ajoen permalink
    Oktober 8, 2012 7:00 pm

    Thankss bro informasinyaa…… Ada no hapenya gakk……hehehe

Tinggalkan Balasan

