Skip to content

Suzuki MotoGP 2012, apa kabar??

Mei 22, 2011

Ducati dan Honda MotoGP saat ini telah menunjukkan jagoannya untuk MotoGP 2012 (1000cc)..sedangkan Yamaha walaupun belum kelihatan YZR-M1 versi 1000cc-nya, tapi Lorenzo dan Spies dijadwalkan untuk melakukan pengetesan setelah GP Italia bulan Juli nanti…tapi, kemana Suzuki??apakah akan mengikuti jejak Kawasaki yg cabut dari MotoGP??

well, mengenaskan memang nasib Suzuki di dunia balap..di MotoGP dan World SBK hanya mampu menurunkan 1 pembalap saja karena krisis ekonomi…

menurut Jeremy Burgess, “t’s heavily rumored that Suzuki has not begun work on a liter MotoGP bike and will exit MotoGP as a factory team at the end of the 2011 season.

sementara menurut MCN, Paul Denning masih membicarakannya dengan pihak pabrikan yg bermarkas di Hamamatsu ini.. “I would say that the meetings were positive with no conclusions as yet. Suzuki’s internal process for the project is up for approval by the end of June, but the meeting gave a good platform to discuss options and ideas of how we move forward. I can’t speak directly on behalf of Suzuki Japan in terms of a final decision but I would say there is an optimistic atmosphere and a positive feeling that Suzuki want to remain in the championship”

kalo project ini masih menunggu persetujuan di akhir Juni, berarti Suzuki belum mulai membangun mesin 1000cc-nya dong??atau mungkin mereka akan tetap menggunakan mesin 800cc??

kontrak Suzuki dengan MotoGP dan dengan sponsor utama Rizla akan berakhir akhir musim 2011 ini..dan jika Suzuki akan mundur dari MotoGP dengan alasan krisis ekonomi, maka Suzuki tidak akan kena sanksi apa2 seperti Kawasaki di 2009 lalu..karena memang kontraknya sudah habis dan Suzuki berhak untuk tidak melanjutkannya..tapi jelas akan sangat menyedihkan bagi fans2-nya dan semua yg pernah terlibat didalamnya…

well, kalo emang sampe mundur..sangat disayangkan sekali..justeru saat MotoGP memutuskan untuk meminimalisir biaya bagi peserta MotoGP dan diharapkan bisa menjaring peserta2 baru untuk bergabung di MotoGP..

apapun keputusannya, kita tunggu aja di bulan Juli nanti..ketika semua pabrikan menurunkan mesin 1000cc-nya untuk pengetesan..apakah ada sesosok mesin baru di garasi Suzuki MotoGP atau paling ngga ada pernyataan resmi dari mereka..

10 Komentar leave one →
  1. Mei 23, 2011 9:58 am

    udah jualan motor sport di Indonesia aja..xixixi:mrgreen:

  2. arieslight permalink
    Mei 24, 2011 7:12 pm

    Suzuki lagi nggak banyak gembar-gembor di balapan ya..padahal orang-orang antusias make motornya..
    apa gara2 jualannya juga mayan banyak?
    MEsin V twin Suzuki kata seorang pengimpor moge dipakai sama 11 pabrikan.. bahkan dulu yang bikin mesin duc monster ducati juga..
    terus katanya hyosung juga mesinnya dibikinin suzuki, hyosung tinggal cap aja..artinya mesin di mimin fischer juga mesin suzuki tuh hehe…
    artinya, jualan suzuki sebenernya mestinya termasuk juga jumlah ke 11 produsen langganannya ya..(walaupun mesin doang)

    • Mei 24, 2011 9:30 pm

      yup..padahal untuk motor jalanannya kan terkenal kenceng..mulai dari satria FU sampe varian Gixxer-nya..
      denger2 msin Hyusong itu bikinan Suzuki..mesinnya SV650..

  3. Mei 24, 2011 10:03 pm

    Balap emang butuh banyak duit, mungkin Suzuki lebih fokus di produk masal.

    • Mei 24, 2011 11:40 pm

      ya jangan sampe kayak Kawasaki lah..mundur dari MotoGP..di WSBK juga kedodoran walopun pake motor baru..
      soale kan taun depan naik jadi 1000cc supaya menjaring peserta lebih banyak..tragis aja kalo kudu mundur saat lagi rame2nya

  4. Juni 1, 2011 11:40 am

    trus dukung mudh2n gk mndr jg

  5. semi permalink
    Juni 1, 2011 7:08 pm

    duh miris banget, padahal dulu suzuki jagonya GP 500 cc

  6. junkriekz permalink
    Oktober 3, 2011 12:58 pm

    yo ayo…. wah suzuki jangan kalah bersaing. padahal pembelap2 yg dihasilkan dari paddock sizuki punya skill bagus loh… ya salah satunya yg di ambil yamaha sekarang… ben spies…, SUZUKI harus bangkit donk….

Trackbacks

  1. Inilah Salah Satu Start Terburuk dalam Karir Rossi | Masih Hangat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: