Skip to content

Sejak kapan suka MotoGP???

Juli 19, 2011

setelah bahas race dan nunggu sejarah terulang, mari kita flashback dulu sebentar😀

sejak kapan suka MotoGP??sejak Valentino Rossi naik NSR 500 Nastro Azzuro??salah….sejak Pembalap Repsol Honda bernomor 1 menguasai Podium??bukan juga…saya suka nonton MotoGP sejak pembalap Lucky Strike bernomor 34 berebutan posisi terdepan sama Pembalap Marlboro bernomor 1…jadi, sekitar awal tahun 90’an saya udah suka nonton MotoGP..tapi belum se-antusias sekarang…dulu namanya juga anak SD, taunya cuma ‘balap motor’..ngga tau kalo itu MotoGP atau Superbike..pokoknya motor berfairing dan kenceng…

Jagoan masa kecil😀

dan jagoan masa kecil saya adalah si pembalap Lucky Strike nomor 34 ini…karena gaya balapnya yg bener2 berani telah bikin saya jatuh cinta sama olah raga ini (walopun cuma sebagai penonton, di TV pula😀 )…saya inget dulu, kalo pas nonton sama kakak saya, dia bilang… “tuh yg nomor 34, jago banget..kenceng dan sering menang” tapi ya tetep, ngga tau namanya..kan masih SD😀

terus berlanjut ke era-nya Mick Doohan..waktu itu saya masih SD-SMP..nah, disini saya udah sedikit tau nama2 pembalap kayak Mick Doohan, Alex Criville, Norrick Abe (jagoan masa lalu saya juga) dan mulai mengikuti seluk beluk seorang pembalap pecicilan bernomor 46 yg kala itu masih di kelas capung, 125cc…

tapi jaman dulu, akses informasi masih sedikit sekali…saya tau info2 tentang MotoGP sejak akhir 90’an lewat koran dan tabloid ‘lebih tahu, tahu lebih’ yg dibeli kakak saya..itu pun masih minim…tapi lumayan lah…tau sedikit tentang pembalap2 idola kayak Rossi, Abe dll…

nah, pas di STM..kebetulan ada temen saya yg sama2 suka MotoGP dan ngefans sama Shinya Nakano dan Kenny Roberts Jr..saat itu juga saya udah kenal internet dan rajin akses MotoGP.com dan cari info disana…

dan akhirnya, sampe sekarang dan selanjutnya…sebisa mungkin ngga absen nonton gelaran balap motor paling akbar sejagad…dan cari info tentang MotoGP dari mana mana…situs resmi MotoGP, blog, milis MotoGP Indonesia (asik nih milis…gontok2annya seru😀 ..sayang, belum bisa ikut kopdar😦 ) dan lain lain…

satu lagi harapan saya sebagai pecinta MotoGP, Kembalikan MotoGP ke Indonesia!!!

36 Komentar leave one →
  1. Juli 19, 2011 2:54 pm

    rossii… barusan saja suka….

  2. jombloarie permalink
    Juli 19, 2011 4:09 pm

    ane ngikutin full taon 1999, pas doohan kecelakaan di jerez hihi… tapi kayanya dari 98 dah mulai liat2…

    • Juli 19, 2011 4:15 pm

      ngikutin full, kayaknya sama…tapi emang waktu SMP kelas 1 ane dah tau siapa itu Rossi😀

  3. girifumi permalink
    Juli 19, 2011 4:19 pm

    saya di tahun 2000an, itu pas Suzuki jadi juara..(Suzuki maneh)
    dulu, sering denger di tahun 1997 pas ada MotoGP di Sentul, Bogor
    pengen banget bisa kesanaa…
    ndilalah kok sekarang tinggal di Bogor,xixixixixi…
    *bukti Tuhan mendengar doa umatnya*

    • Juli 19, 2011 4:23 pm

      hahahaha…Alhamdulillah…
      sekarang doa, minta motoGP dibalikin ke Indonesia😀

  4. yahonsuwakanja permalink
    Juli 19, 2011 5:32 pm

    tahu dan mulai senang waktu Edi Lawson juara dunia dan motornya dipamerin di jogja…
    hahahahaha…..juadulll

    • Juli 19, 2011 7:22 pm

      Eddy Lawson jurdu??wew..saya masih digendong ibu saya itu😀

  5. Juli 19, 2011 7:00 pm

    sejak era valentino rossi di NSR

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  6. Juli 20, 2011 8:24 am

    sejak era awal 2010
    waakakakak, telat banget yaa,,,
    tapi kalo balapan motor udah pas SD sihh

  7. Juli 20, 2011 8:45 am

    dari jaman motoGp digelar di sentul

    permisi🙂 ……… mohon ijin nitip jemuran😉

    Excel Dashboard motoGP 2011

  8. Juli 20, 2011 8:54 am

    JAdi MotoGP enthusiast sejak…kalo ga salah pas jaman Rossi terakhir gabung ma HRC…awal2 tahun 2000’an lahhh

  9. Juli 20, 2011 10:08 am

    duluu sekali..jaman masih ingusan…ngefans ama Doohan…tapi livery Lucky Strike nya Suzuki masih menarik hatiku..next pengen bikin gledekan pakai livery Lucky strike Suzuki..pakai nomer 34 tentunya…kerenn..livery idaman sepanjang masa…
    Dulu disiarin di ANTV yak…sekarang udah pindah saluran
    http://asmarantaka.wordpress.com/2011/07/20/mau-punya-ktm-duke-640-ada-versi-murahnya-kok/

    • Juli 20, 2011 11:03 am

      lah, kan sekarang juga masih ingusan…bukan dari idung tapi:mrgreen:

  10. Juli 20, 2011 11:39 am

    mike doohan, a living legend…. but rossi, a superb-living-and-still-racing legend…😀
    saia suka mantengin race motogp sejak 98/99… lupa waktu maish di ANTEVE
    waktu itu jagoan saya Capi65REX.. masih di tim west honda pons, satu tim ama barros (kalo gak salah)….emang sih sebelum2nya sudah sering liat di TV pas esde, pas jaman era Doohan
    saia suka milih salah satu pembalap satelit menjadi jagoan saia karena itu bikin motogp lebih seru, sangat mengharukan malah kalo sampe pembalap satelit bisa naek podium
    apalagi waktu rossi di Nastro Azzuro…. livery paling keren waktu pake warna putih motif hawaii…. (tapi jatoh :D)… pikir saya : tumben liat pembalap satelit tapi hebat…😀
    akhirnya saya pindah idola jadi Rossi…. tapi begitu dia ke Repsol, saya beralih ke Norick Abe, balik capirex, akhirnya melandri kemudian ke simo..

    • Juli 20, 2011 12:09 pm

      yup…sama, saya juga suka dukung rider yg menurut saya jago, tapi punya motor yg kurang…untuk sekarang, Alvaro Bautista…taun lalu, Randy dePuniet…taun 2009, Melandri waktu di Hayate…di awal 2000, Norick Abe is my Hero..😀 rasanya WAH banget kalo sampe rider itu bisa tembus 5 besar….kalo dukung alien2 itu mah ya gak seru…dah biasa menang…

  11. Moncer permalink
    Juli 20, 2011 2:39 pm

    Suzuki Lucky Strike No 34 (Kevin Schwantz) cucuk2an ama Marlboro Yamaha No. 01 (Wayne Rainey), pasca Wayne Rainey crash dimulailah masa seretnya Yamaha di pentas GP Motor.

  12. Juli 20, 2011 8:11 pm

    nggak pernah suka motoGP, terlalu safety jadi nggak asyik ditonton. lebih suka roadrace lokal era Felix JY, Momo harmono, Dicky setiawan, Kerry hutama, Ahmad jayadi, Penta wijaya dan kawan-kawan. tapi pembalap favorit dulu Gepeng Putra Lavida dan pembalapnya tim Lesehan pojok (namanya lupa) Yogyakarta. sori kalo komennya nggak nyambung

    • Juli 22, 2011 10:42 am

      ya…GP sekarang terlalu banyak elektroniknya…jaman dulu waktu masih GP500 baru keren2….

  13. buitenzorgboy permalink
    Juli 21, 2011 9:15 am

    ane suka liat motogp sejak kelas 5SD mungkin th 95-an. waktu itu masih GP 500 ada wayne rainey, kevin schwantz, john kocinski, mick doohan…. tapi waktu itu ane kurang suka liat GP 250 sama GP 125 karena motornya cungkring2, hehehe……..

  14. Juli 21, 2011 1:46 pm

    Sejak Alex Barros pake livery Brazil Bro….

    dan berlanjut sampai sekarang….😉

  15. nobu permalink
    Juli 22, 2011 10:30 am

    dulu pas ngefans sama alex criville..hehe

  16. Juli 23, 2011 9:32 am

    Kenal pertama tahun 2000
    Gara-gara teman satu kost pada nonton. Jadi ikutan..

  17. Juli 24, 2011 8:58 pm

    baru aja pas rossi di honda

  18. gogo permalink
    Juli 26, 2011 8:59 am

    mantab, ane mlh baru suka gp sejak motogp rutin ditayangin ditipi ,klo gak salah thn 2006 pas rosi pake camel..

  19. Juli 26, 2011 8:33 pm

    Mulai era Rainey, Schwantz ama Doohan berjibaku🙂

  20. Juli 27, 2011 8:11 pm

    Ikutin full
    sejak Stoner pindah dr ducati ke honda

  21. banaspati permalink
    Juli 29, 2011 1:40 am

    mau GP500 ato motoGP, menurut ane pribadi semua balapan banci monoton&membosankan..untung dr akhir 80-an ane dapet ESPN & StarSport jadi puas dapet tontonan menarik selain GP500..ane lebih prefer WSBK, AMA Superbike, Isle Of Man TT.. tu baru namanya balapan, skill & nyali bener2 dipertaruhin..gak kayak GP500 dulu, gitu2 aja balapannya, gak beda dengan motoGP-nya..bosenin&bikin ngantuk..gak seru!!

  22. Agustus 8, 2011 4:51 am

    waktu itu siarannya di TV apa lupa..yang jelas sponsornya waktu itu Yamaha, terus hadiahnya yamaha RZR…yang berfairing itu logh….

    http://motoisme.wordpress.com/

  23. Maret 28, 2014 10:14 am

    waktu zaman Wayney Rainey Juara Dunia pada race 90, race 91, Race 92 dan Race 93 nonton siaran langsung dari TV3 Malaysia krn TV kita saat itu hanya TVRI belum ada siaran langsung MotoGP … lepas 93 gak pernah nonton lagi krn MotoGP mulai membosankan hingga akhirnya Race 2005 saat MotoGP heboh perseteruan Rossi vs Gibernau … akhirnya hingga skrg tdk pernah lewat utk nonton siaran langsung … Race 2014 mudah2an sprt race era 90-93 yag seru abis krn saking serunya beda point antara klasmen 1 dg 2 tdk jauh bahkan race 92 bedanya hanya 4 point … gila kan bagaimana serunya race 92 krn 6 juara dunia MotoGP bertarung pada th tsb .. pokonya top markotop

  24. erastus permalink
    Juni 28, 2015 8:45 pm

    Itu no 34 Lucky Strike, Pembalap Legendaris Motor Suzuki si Kevin Schantz🙂

    • erastus permalink
      Juni 28, 2015 8:48 pm

      Ralat KEVIN SCHWANTZ 🙂

Tinggalkan Balasan

