Skip to content

apes..how to ngidupin Skywave tanpa kunci

Oktober 22, 2013

hari Jum’at minggu kemarin kebetulang ada kerjaan berlebih yg memaksa ane kudu pulang tengah malem..begitu udah siap2 pulang, pas lagi ngecek kunci motor, eh ternyata ngga ada…dicari kesana kemari tetep ngga ketemu..ubek2 ruangan kerja sampe keluar (soale sempet ngobrol di belakang sama temen2 kantor) tetep gak ketemu..tanya satpam juga ngga nemu…waduh, panik…pulang naek taksi nih..dan besoknya kudu balik lagi sama tukang kunci..soale ni motor ngga ada kunci serepnya -_-‘

akhirnya ngga abis akal, ane ambil obeng kembang dari tools dan jalan ke parkiran..jam setengah 2 malem sendirian..bongkar motor… -_-‘ untung dah ijin sama satpam, kalo ngga bisa diteriakin maling -_-‘

okeh..kurang lebih begini caranya…


pertama, buka cover depan (lampu) skywave..kalo ngga salah sih ada 12 baut + 5 klip, o iya..baut plat nomor juga dibuka sampe kayak gini

IMG_20131019_144556

setelah itu, cari disitu soket yg dari stop kontak..warnanya ijo kayak begini..rada nyelip sih..

IMG_20131019_144546

cabut soket itu trus sambungin pake kabel..

IMG_20131019_144357

pastiin lampu speedometer nyala..kalo lampu speedometer nyala, berarti kontak udah dalam posisi ON..anda bisa starter motor anda..

kayaknya hampir semua motor bisa diginiin deh..

pas motor udah nyala, baru inget kalo helm disimpen di bagasi bawah jok -_-‘

coba cari cara buat buka jok tanpa ngerusak, ngga berhasil…ya udah deh, nekat aja…bawa motor dari Jl. HR Rasuna Said sampe Cengkareng tanpa helm..hahaha..untung jam setengah 3 pagi..jadi aman dari tilang😀

jalan menuju pulang pelan2..ngeri, soale jam segitu temennya dump truck sama taksi ngebut…

Alhamdulillah sampe rumah setengah jam kemudian..

eh tapi ni motor masih nyala.. -_-‘ karena ane males bongkar2 cover depan lagi..buat matiin ane buka cover samping dan cabut fuse (sekring) yg deket Accu..

IMG_20131019_144037

mati deh…

lumayan, setengah hari nyala – matiin motor pake cabut pasang sekring..hahahaha…siangnya bikin duplikat kunci di tukang kunci deket rumah.. gak sampe 10 menit, udah jadi…padahal ngga ada contoh kuncinya..hebat euy…

o iya, tadi siang pas kerja iseng masuk ruang perangkat..ngga taunya si kunci ada..nyantel di rak perangkat -_-‘ ane baru inget kalo sorenya buka tuh kabinet dan si kunci lupa dicabut…padahal perasaan sebelomnya nyari2 disitu ngga ketemu deh…emang lagi panik kali ya..jd gak fokus -_-‘

okeh..sekian cerita apes nan bloon saya kali ini…makasih dah mau baca (kalo ada yg baca)😀

2 Komentar leave one →
  1. die permalink
    November 25, 2013 3:52 am

    kereeeennnn …
    Hahaha .
    Lumayan buat hiburan ..

    Piss

  2. Desember 11, 2013 9:51 am

    wah boleh nih triknya
    kalo aku malah kunci tertinggal di dalam

    http://maskurblog.wordpress.com/2012/11/28/kekhawatiran-itu-terjadi-juga-2/

    untung masih dekat rumah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: